Cara Cek Mac Address HP Android

No Comments
PPOB BUKOPIN - Cara Cek Mac Address HP AndroidMAC Address adalah alamat unik yang diberikan pada setiap perangkat jaringan untuk digunakan sebagai kode identifikasi. Alamat MAC (Media Access Control) ini cukup sering digunakan untuk melakukan filtering atau pembatasan akses internet bila handphone Android terhubung melalui WiFi.

Jadi kalau anda ingin mencegah adanya gadget atau laptop tidak dikenal mengakses jaringan hotspot pribadi anda maka bisa melakukan blokir berdasarkan MAC Addressnya melalui modem. Dan ini dimulai dengan mengetahui apa MAC Address dari handphone atau tablet Android yang anda miliki. Disini www.payment-nusantara.com menggunakan VIVO Y35 dengan Android 5.0.2, bila versi Android anda berbeda silahkan adaptasikan saja caranya.

Untuk dapat mendaftar di layanan pembayaran online PPOB BUKOPIN, calon pengguna diwajibkan untuk mendaftarkan kode MAC Address dari perangkat yang digunakannya. Bagi Mitra yang menggunakan Komputer bisa mengetahui MAC ADDRESS DISINI. Sedangkan untuk pengguna Android berikut Cara Mengetahui Mac Address Di Perangkat Android:

Pertama silahkan akses Setting (Pengaturan), kemudian pilih setelan lainnya.

Cara Cek Mac Address HP Android

Langkah kedua, silahkan pilih About / tentang ponsel
Cara Cek Mac Address HP Android

Di bagian inilah akan muncul informasi apa MAC Address anda 

Cara Cek Mac Address HP Android




Kalau anda belum tahu maka format penulisan MAC Address adalah dalam angka heksadesimal, silahkan anda catat dan masukkan sebagai whitelist dalam filter akses internet anda. Dalam contoh di atas MAC Addressnya adalah e4:5a:a2:e1:2e:26

Cara alternatifnya dan mungkin memang lebih mudah adalah dengan mengakses About Phone/Device dan tap pada Status/Hardware Information.

Demikian informasi seputar Cara Cek Mac Address HP Android. Semoga bermanfaat !!!

CV. MULTI PAYMENT NUSANTARA adalah perusahaan distributor voucher pulsa elektrik yang bergerak dalam bidang isi ulang pulsa dan PPOB yang sudah berpengalaman dengan layanan transaksi yang sudah teruji kehandalan dan keakuratannya. CV. MULTI PAYMENT NUSANTARA telah terbukti memiliki komitmen yang kuat serta pengalaman memadai sebagai distributor pulsa elektronik sejak tahun 2014 yang beralamat di Desa Nguntoronadi RT25 RW04 Kecamatan Nguntoronadi - Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur.